Indonesia Lamrim Retreat 2017

  • November 13, 2017

“Spiritual itu harus diperjuangkan. Kita masih berpikir spiritual itu minyak, kehidupan sehari-hari itu adalah air. Minyak dan air tidak bisa dicampur. Kalau begitu, buat apa kita belajar, tetapi toh minyak akan tetap jadi minyak dan air akan jadi air. Kalau kita melihat spiritual adalah suatu perjalanan hidup, justru spiritual datang untuk mengatasi kehidupan sehari-hari. Misalnya, bagaimana cara kita menyikap, berbicara, melihat, dan segala macamnya.”

-Y.M. Bhiksu Bhadra Ruci

Kesempatan yang sangat luar biasa di mana pada tahun 2017 ini akan diselenggarakan Indonesia Lamrim Retreat. Kegiatan ini terdiri dari sesi pembabaran Dharma dan penyunyian yang diadakan selama 9 hari.
Acara ini memberikan sebuah kesempatan untuk melakukan pembelajaran, perenungan, dan praktik sifat-sifat luhur manusia secara intensif.

Topik yang akan diangkat dalam acara Indonesia Lamrim Retreat ini adalah Baris-baris Pengalaman. Karya ini merupakan karya dari Guru Dharma Agung dari abad XIV, Je Tsongkhapa. Karya ini terdiri dari 29 bait.
Walau karya ini singkat, namun dapat merangkum Intisari 84.000 Ajaran Buddha dengan sangat lengkap dan padat.

******

INDONESIA LAMRIM RETREAT
22 Desember 2017 – 01 Januari 2018

Secara intensif dibimbing langsung oleh Biksu Bhadraruci.
Beliau adalah murid dari YM Dagpo Rinpoche pemegang silsilah dari Biara Dagpo Shedrup Ling, satu-satunya Biara Lamrim yang telah melahirkan banyak guru-guru besar.

******

>
Registrasi Online:
http://lamrimretreat.id/ (Link in bio)
(Pendaftaran EarlyBird berlaku hingga 26 November 2017)

Pendaftaran dan Informasi:
1. Yulita Anggelia (081297233084)
2. Merryanti (082163276188)

Sarwa manggalam,
Panitia Lamrim Retreat ID 2017,

www.lamrimretreat.id
IG : @lamrimretreatid
FB : LamrimRetreatID
#SpiritualHarusDiperjuangkan #LamrimRetreatID