Siaran Kelima KCI di Radio Mei Sheng 92.1 FM, Bandung

  • April 22, 2010

Kadam Choeling Indonesia mengisi siaran di Radio Mei Sheng 92.1 FM program Buddha Wacana setiap minggu ketiga tepatnya pada hari Selasa. Beberapa hari yang lalu, pada tanggal 20 April 2010, KCI mengisi siaran selama kurang lebih satu jam dimulai dari pukul 18.05. Narasumber siaran kelima KCI di radio Mei Sheng ini adalah Bhante Chograb, dan didampingi oleh dua orang presenter yang kedua kalinya mengisi siaran radio ini, yaitu Susan Addyantina dan Lena Puspita.
Topik yang dibahas pada siaran kali ini adalah tentang KARMA. Karma adalah topik yang paling vital dalam Buddhisme, karena merupakan hal yang paling mendasar dalam ajaran Buddha dan akar dari pemikiran Buddhisme. Hukum karma dan akibatnya dideskripsikan sebagai sumber kebahagiaan, karena jika telah mampu untuk memahami bagaimana karma bekerja dan mengarahkan tingkah laku berdasarkan hukum karma, maka kehidupan akan berlangsung lebih bahagia. Segala sesuatu yang baik maupun buruk yang terjadi pada diri adalah konsekuensi dari perilaku di masa lampau berdasarkan hukum sebab-akibat.
Pendengar setia radio Mei Sheng cukup antusias terhadap topik KARMA. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, yang semuanya dijawab oleh Bhante dengan jelas dan dapat dimengerti oleh semua kalangan. Siaran berlangsung lancar sehingga tidak terasa satu jam terasa begitu cepat terlewati. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Bhante Chograb atas kehadiran dan diskusi yang telah diberikan, serta kepada pendengar setia radio Mei Sheng. Semoga siaran ini bermanfaat bagi semua makhluk. (SUSAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *